Tampilkan postingan dengan label Kuliner_Sidoarjo. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Kuliner_Sidoarjo. Tampilkan semua postingan

Senin, 12 Februari 2018

Ayam Sumeh Ayam Ngenes Olahan Ayam Goreng Kremes Terenak di Surabaya Sidoarjo

Ayam Sumeh dan Ayam Ngenes, ini adalah salah satu menu olahan ayam goreng geprek kremes dari warung Asyiva yang terletak di daerah semambung dekat raya Juanda Sidoarjo. Dan kali ini ini menjadi bahan review admin untuk kunjungan yang ke-tiga kali nya ke tempat kuliner ini, setelah beberapa waktu lalu admin juga mereview aneka penyetan yang disajikan di sini..

Admin tertarik untuk memesan menu ayam sumeh dan ayam ngenes, karena saat kunjungan ke-2 melihat ada seseorang memesan menu ini sampai 30 porsi. Dan banyak juga pengunjung yang datang ke tempat ini yang juga memesan dan makan menu ini.

Harga yang ditawarkan cukup murah. Untuk ayam sumeh ditawarkan dengan harga Rp. 12.000,- / porsi. Dan ayam ngenes diberi harga Rp. 10.000,- per porsi. Oh iya untuk beda dari ayam sumeh dan ayam ngenes adalah, jika ayam sumeh itu itu ayam nya adalah paha atau dada. Mungkin dinamakan sumeh (senyum) karena dagingnya paha atau dada itu banyak atau tebel jadi yang makan pasti langsung sumeh kali ya... hehehe. Dan untuk ayam ngenes itu adalah sayap ayam plus ceker ayam. Tapi admin tau banyak sekali penggemar sayap dan ceker (termasuk diantaranya ortu admin).

Olahan ayam ini saat disajikan terdiri dari 1 potong ayam goreng, ditambah sedikit bumbu rempah kuning, diberi kremes, diberi lalapan kacang timun dan bayam yang direbus serta sambel bawang. Disajikan di atas ingke atau pirng lidi yang diberi potongan kertas minyak bentuk bulat. Pengunjung diberi pilihan bisa makan dengan sendok garpu atau dengan tangan, karena juga disediakan wadah air untuk cuci tangan.

Ayam Sumeh dan Ayam Ngenes ini rasanya enak sekali. Dagingnya empuk bahkan bisa ditarik lepas dari tulangnya. Juga rasa dari bumbu rempahnya benar benar merasuk bahkan sampai kedalam tulang tulangnya. Permukaan dagingnya tidak alot dan kaku ini tandanya tidak digoreng dengan lama tapi daging nya matang sampai ke tulang tulangnya.

Dan saat dimakan dengan campuran bumbu kuning dan sambel bawang (yang kali ini saya akui sebagai salah satu sambel bawang terenak yang pernah saya incipi) rasanya betul betul super kawan!!!. Dimakan dengan nasi hangat betul betul enak. Layak untuk diberikan jempol lima sebagai satal satu olahan ayam goreng kremes ter enak. Porsi menu dan olahan rasanya betul betul pas, dan betul betul bikin nagih. Gak heran dua menu ini menjadi menu andalan favorit bagi para pelanggan dari warung asyiva catering.

Bagi rekan info Surabaya yang hendak berkunjung ke tempat ini, Warung asyiva ini terletak di Jl. Mandala 5 no 1 (barat balai karantina pertanian Raya juanda - masuk gapura patung kuda delta mandala) semambung, gedangan, Sidoarjo. Atau jika ingin mendapatkan petunjuk arah via Google map bisa mengetikan "asyiva catering". Dan pilih asyiva catering yang semambung juanda. Atau bisa lihat dan klik peta dibawah ini:
Warung Asyiva ini juga hadir di aplikasi GoFood, cukup dengan ketik warung asyiva pada aplikasi GoFood maka akan muncul "Warung Asyiva Catering & Cakes" dan menu menu andalan dari tempat kuliner ini juga muncul komplit disana.

Sebagai informasi tambahan, warung asyiva ini juga hadir di Foodcourt Sofie Mart Pondok mutiara Sidoarjo. Untuk detail lokasi silahkan lihat dan klik peta dibawah ini:

Demikian review tempat makan dan kuliner terenak Ayam Sumeh Ayam Ngenes Olahan Ayam Goreng Kremes Terenak di Surabaya Sidoarjo dari Info Surabaya .

Selasa, 30 Januari 2018

Tempat Sarapan Pagi Murah Enak Di Sedati Gedangan dan Juanda

Bagi anda yang bertempat tinggal di area seputaran daerah Sedati, Gedangan atau area jalan raya Juanda Sidoarjo atau memang berkantor di daerah seputaran Juanda, jika ingin mencari tempat kuliner atau tempat makan yang enak untuk sarapan atau makan siang bersama rekan, sahabat atau keluarga, Anda bisa datang ke warung Asyiva.

Warung Asyiva ini terletak di sebelah barat balai karantina pertanian Raya Juanda. Atau masuk dari gapura patung kuda delta mandala. dan sekitar 3 meter dari gapura tersebut di kiri jalan terlihat banner dari warung Asyiva.

Menu yang paling terkenal dari warung Asyiva adalah nasi pecel bledheq khas nganjuk, mangut pe lombok ijo, sayur bening atau yang biasa dikenal sebagai sayur bayam, sayur lodeh manisah, sayur lodeh rebung, soto ayam khas Semarang (dengan keripik kentang), asem asem iga dan asem asem ayam, nasi campur, aneka penyetan dan menu yang terkenal di Gofood yaitu ayam sumeh dan ayam ngenes.

Untuk harga makanan bervariasi dari mulai Rp. 7000,- untuk nasi dengan sayur sampai dengan Rp. 20.000,- untuk asem asem Iga.

Warung asyiva buka dari mulai jam 6.30 pagi sampai dengan maksimal jam 6 sore. Hadi juga di aplikasi Gofood dengan nama warung Asyiva. Jadi jika anda ingin menikmati berbagai menu masakan yang ada di tempat ini tanpa harus repot datang ke restonya, Anda bisa buka aplikasi Gofood dan ketik "Warung Asyiva" di kolom pencarian.

Dari hasil review kami di warung ini, rasa masakan yang disajikan memang enak. Bumbu bumbu yang disajikan betul betul komplit dan disertai tehnik masak yang baik sehingga hasil rasa dari menu menu yang ada betul betul membuat lidah bergoyang dan selalu ada keinginan untuk datang kembali ke tempat ini.

Misal untuk bumbu pecel nya memang enak. Rasa paduan dari kacang tumbuk, lombok, daun jeruk, bawang, gula merah dan beberapa rempah lainnya sungguh pas. Ada dua penjual nasi pecel yang saya rasakan benar benar enak bumbunya di daerah seputaran Juanda Sidoarjo ini. Dan salah satunya adalah nasi pecel dari warung ini.

Untuk mangut pe nya juga rasanya mantab, tapi bagi anda yang tidak suka pedas jangan coba coba pilih menu ini. Karena  mangut pe ini diolah dengan kuah santan dan irisan lombok ijo yang banyak jadi pedes dan rasa lombok ijo nya bener bener pas. Harganya juga cukup murah yaitu Rp. 15.000,- per porsi.

Untuk penyetan sambel trasi tomat yang disajika juga saya akui sebagai sambel trasi tomat yang paling enak. Saya sendiri merupakan salah satu penikmat masakan sambel. Berbagai macam kuliner sego sambel pasti saya datangi. Dari yang mulai di daerah wonokromo atau salah satu sego sambel favorit saya yang ada di daerah dharmawangsa Surabaya. Dan setelah merasakan sego sambel dari warung Asyiva ini, saya akui ini merupakan sego sambel ter-enak. Untuk ulasan khusus bisa di lihat di postingan saya terdahulu di Sego Sambel Penyetan Terenak di Daerah Sedati - Juanda - Gedangan - Wage.

Untuk postingan selanjutnya nanti saya akan mengulas tentang ayam sumeh dan ayam ngenes, dimana ini merupakan menu andalan atau terfavorit di Gofood dari warung asyiva.

Demikian ulasan kami tentang warung asyiva, salah satu tempat kuliner terbaik untuk sarapan pagi dan makan siang di area Sedati Gedangan Juanda.

Selasa, 23 Januari 2018

Sego Sambel Penyetan Terenak di Daerah Sedati - Juanda - Gedangan - Wage

Sego Sambel Penyetan Terenak di Daerah Sedati - Juanda - Gedangan - Wage

Bagi Anda yang merupakan pecinta kuliner sego sambel atau penyetan dan saat ini sedang berada di daerah sekitar Sedati, Juanda, Gedangan atau daerah Wage Kabupaten Sidoarjo, maka anda bisa berkunjung ke warung Asyiva yang terletak di Raya Juanda Sidoarjo.

Admin pada waktu itu sedang ada tugas dan ditempatkan oleh kantor di hotel yang berada di area Raya Juanda. Nah karena admin tahu bahwa di daerah Surabaya Sidoarjo ini terkenal dengan sego sambel nya, seperti sego sambel mak yeye yang ada di wonokromo atau sego sambel "ho-ha" yang ada di daerah dharmawangsa.

Tapi karena di dua tempat itu admin sudah pernah mencoba makan di sana dan sudah merasakan rasanya, maka kali ini coba cari tempat kuliner yang enak untuk nasi sambel dimana yang paling dekat dengan hotel.

Setelah cari info melalui security dan receptionis hotel maka saya mendapatkan info tentang warung Asyiva yang juga menyediakan Sego Sambel. Setelah mendapat waktu lenggang, dengan menggunakan jasa GoJek, maka admin meluncur kesana.

Ternyata tempat ini tidak hanya menjual sego sambel tapi juga banyak menu lain seperti ayam ungkep yang di goreng yang dinamakan Ayam Sumeh dan Ngenes (Sebuah nama yang menarik bukan 😃). Ada juga nasi pecel bledheq khas nganjuk. Dan juga bermacam masakan lain. Dan ini daftar menu nya yang sempat saya foto


Tersedia juga penyetan pe, penyetan udang, penyetan bandeng presto juga berbagai macam masakan kuah seperti soto ayam semarang, magut pe lombok ijo (ini juga mau saya coba nih). Untuk harga yang ditawarkan cukup standart lah, saya pikir sama dengan harga tempat tempat kuliner lain. Bahkan saya bilang masih cukup murah untuk menu masakan ayam, karena di tempat lain bisa diatas 20 ribu.

Saya akhirnya memesan penyetan ayam, dan setelah hidangan datang ternyata rasanya betul betul maknyuss. Ayam nya empuk banget, mungkin ini ayam ungkep yang dihidangkan dengan nama ayam sumeh atau ayam ngenes. Bumbu nya meresap sampe ke tulang tulang ayamnya. Dan rasanya juga gurih gak asin aja kek ayam ayam goreng yang biasa saya makan di tempat kuliner lain.



Dan untuk sambel trasi tomatnya rasanya betu betul juara. Bahkan untuk sekelas sambel yang sudah terkenal di sego sambel lain di Surabaya, rasanya masih mantap sambel yang ada di warung Asyiva ini. Paduan antara trasi, tomat, lombok dan gula garamnya betul betul pas. Dan sepertinya masih ada campuran lain yang gurih seperti bawang merah dan putih yang memang betul betul bikin nagih.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, warung asyiva terletak di barat balai karantina pertanian juanda. Nah di sebelah barat itu ada gapura besar dengan patung seperti kuda terbang diatasnya. Begitu Anda masuk langsung minggir dan berhenti di kiri jalan. Nah warung Asyiva terletak di antara warung kopi dan warung padang. Letaknya agak berhadapan dengan soto buntut di juanda (cuman saya pernah mampir dan agak kurang suka karena lemaknya banyak dan harganya juga cukup mahal)

Atau jika bingung bisa klik peta dibawah ini agar bisa terhubung dengan google map:

Demikian ulasan kami tentang sego sambel yang menurut saya paling enak di daerah Sedati Juanda Sidoarjo. Dan sepertinya saya mau dateng kesini lagi untuk mengulas ayam sumeh, karena saya melihat ayam sumeh ini menggunakan sambel bawang dan juga ada kremesan ayam nya.

Jumat, 22 Januari 2016

Udang Penyet Enak Sidoarjo - Lili Chan

Udang Penyet Enak jalan mojopahit seberang RSUD  Sidoarjo - Lili Chan - Bagi anda warga surabaya sidoarjo pecinta makanan seafood, di daerah jalan mojopahit terdapat sebuah kedai makan yang menyajikan masakan seafood yang lezat dengan nama Udang Penyet Lili Chan. Rasa udang nya yang luar biasa dengan pedas nya sambal yang menggugah selera membuat saya merekomendasikan tempat makan / kuliner sidoarjo yang satu ini. Dan ini hasil review nya untuk anda:

Udang Penyet Enak Sidoarjo - Lili Chan

Bakso Majapahit Jumbo Hadijaya

Bakso jalan Majapahit (Seberang Cendekia/RSUD Sidoarjo) Super Jumbo Hadijaya - Bakso yang disajikan tempat kuliner satu ini memang super besar. Apalagi jika anda memesan yang porsi jumbo. Dipastikan anda pulang dengan rasa kenyang yang sangat deh. Dan rasa nya yang sangat lezat, membuat siapapun penikmatnya pasti ingin kembali lagi. Dan kali ini kami review tempat ini untuk anda.

Bakso Majapahit Jumbo Hadijaya



Rasa masakan
Kuahnya yang beneran enak sangat, kerasa banget rasa kaldunya yang gurih. Dan yang paling enak adalah kuahnya seger, karena dikasih peresan jeruk nipis. Sementara itu baksonya sendiri kalau dipotong sepertinya agak alot, tapi begitu dikunyah ternyata lembut dan kental sekali rasa urat sapinya. Sambelnya sendiri cukup pedas jadi hati – hati kecuali suka pedes seperti saya.

Porsi masakan
Jangan tanya lagi kalau masalah porsi. Dari namanya sendiri sudah mengusung kata Jumbo, sehingga bisa dipastikan ukurannya juga sangat memanjakan perut yang keroncongan. Ada 4 varian ukuran bakso mulai yang paling kecil seukuran bakso biasa sampai yang super jumbo yang seukuran mangkok bakso penuh. Kuahnya sedikit tapi bisa minta nambah lagi kuahnya (kalo saya selalu minta nambah kuah, enak sih ).

Kenyamanan tempat makan
Tempat makannya cukup luas dan nyaman, namun kadang – kadang ketika sedang penuh terpaksa kita harus menunggu di depan terlebih dahulu. Lokasinya yang disebelah jalan raya memang menyebabkan kita akan mendengar suara kendaraan berlalu – lalang, namun tidak akan mengganggu ritme makan kita.

Pelayanan kepada pengunjung
Pelayanan sangat cepat, pesanan datang dalam waktu 30 detik. Para karyawan akan dengan senang hati melayani para pengunjung.

Harga yang ditawarkan
Tersedia 4 jenis bakso :
  • Bakso Biasa seharga Rp. 5.000,-
  • Bakso Super seharga Rp. 8.000,-
  • Bakso Jumbo seharga Rp. 11.000,-
  • Bakso Super Jumbo seharga Rp. 16.000,-
Disarankan untuk tidak memesan bakso super jumbo kecuali anda serakus saya

Jam buka tempat makan
Kedai ini buka mulai pukul 16:00 WIB – 23:00 WIB (Dinner Time)

Kemudahan area parkir
Parkir nya cukup mudah karena walaupun jalan raya, lokasinya berada di jalan yang cukup sepi kendaraan. Selain itu adanya tukang parkir juga memudahkan parkir.

Pemesanan & lain – lain
Untuk pemesanan bisa menghubungi (031) 71500750

Bebek Goreng Bluru Delta Rasa

Bebek Goreng Daerah Perum Bluru Permai Sidoarjo "Delta Rasa" - Bagi anda pecinta kuliner bebek yang bertempat tinggal di daerah sidoarjo dan sekitarnya tidak ada salahnya jika anda untuk menyempatkan diri mampir di daerah Bluru. Disana ada kuliner bebek yang enak dan lesat. Berikut kami kami review sajian ini untuk anda.

Bebek Goreng Bluru Delta Rasa



Rasa masakan
Bebeknya sendiri gurih banget, dan dagingnya lembut. Paduan yang sangat sempurna dengan sambelnya yang lumayan pedes (kalau menurut saya sih gak pedes, maklum doyan pedes banget). Di atas nasi disiram bumbu kuning yang terasa gurih dan menambah komposisi rasa yang pas banget.

Porsi masakan
Nah kalau masalah porsi, bebek disini cukup besar. Kebetulan waktu kita beli dapet 2 potong bebeknya. Kalau nasinya sih kalau menurut saya cukup sedikit. Atau mungkin karena bebeknya enak jadi nasinya cepet habis, hihihi.

Kenyamanan tempat makan
Karena sebenarnya tempat ini adalah rumah yang disulap menjadi depot dadakan, maka suasananya cukup nyaman. Ada ruangan khusus dimana terdapat 1 meja besar yang muat untuk 10 orang lebih, jadi bisa dipakai sebagai tempat traktiran.

Pelayanan kepada pengunjung
Pelayanan cukup cepat, pesanan datang dalam waktu 5 menit. Penjualnya cukup ramah dan sering menebar senyum, membuat pengunjung merasa nyaman.

Harga yang ditawarkan
Untuk harga, 1 porsi Nasi Bebek Goreng dibandrol Rp. 12.000,-

Jam buka tempat makan
Kedai ini buka mulai pukul 11:00 WIB – 23:00 WIB

Kemudahan area parkir
Dikarenakan areanya di areal perumahan, maka untuk parkir mobil agak sedikit susah. Sementara itu Sepeda Motor bisa leluasa memarkir didepan kedai.

Pemesanan & lain – lain
Untuk pemesanan bisa menghubungi (031) 83153018 dan 089654424246

Info Surabaya Terbaru